KATEGORI

Jumat, 12 Februari 2016

Beasiswa PMDSU 2016

Banyak pertanyaan terkait kapan dibukanya beasiswa Program Pendidikan Magister Meuju Doktor Sarjana Unggul (PMDSU) Batch III kapan dibuka.  Seperti yang diketahui, PMDSU Batch I dibuka pada tahun 2013 untuk seleksi mahasiswa, sedangkan seleksi kampus dan Promotor dilakukan sejak 2012.  PMDSU Batch II seleksi untuk mahasiswa dibuka tahun 2015 sedangkan seleksi Kampus dan Promotor dilakukan sejak 2014.  

Kemudian banyak yang bertanya kapan beasiswa PMDSU Batch III dibuka? banyak info yang beredar akan dibuka tahuun 2016 ini.  Kemudian saya menelusuri Website PMDSU Dikti dan diperoleh informasi bahwa PMDSU Batch III akan dibuka untuk mahasiswa pada tahun 2017, sedangkan proses seleksi kampus dan Promotor dimulai sejak 2016.  

Ini kutipan dari website dikti terkait PMDSU Batch III, yang berbunyi:

"Meluruskan informasi yang beredar bahwa pada tahun 2016 ini akan diselenggarakan penerimaan mahasiswa PMDSU Batch III, dengan ini dapat kami sampaikan bahwa seleksi untuk penerimaan calon mahasiswa penerima beasiswa PMDSU Batch I telah dilaksanakan pada tahun 2013, sedangkan untuk batch II telah dilaksanakan pada tahun 2015.  Untuk tahun 2016 ini akan dilaksanakan seleksi untuk perguruan tingggi penyelenggara PMDSU Batch III, sedangkan untuk seleksi penerima mahasiswa calon penerima beasiswa PMDSU Batch III akan dilakukan pada tahun 2017."

Hal tersebut sekaligus membantah kabar diberbagai sumber yang menyatakan beasiswa PMDSU akan dibuka pada tahun 2016.  Bagi teman2 yang memang sudah selesai ditahun 2016 dan ingin mencoba PMDSU, tidak ada salahnya menunggu hingga 2017 sambil mempersiapkan persyaratan salah satunya bahasa inggris.  Semoga postingan ini membantu teman2 yang mencari Informasi PMDSU Batch III.

Sumber Kutipan: http://beasiswa.dikti.go.id/pmdsu/

Abdul Mutolib Darin

8 komentar:

  1. Bang,, itu yang bisa coba pmdsu 3 tahun trakhir kan.. kalu saya tamat tahun 2014 saya masih bisa tdak nyoba tahun 2017??

    BalasHapus
  2. Kang, untuk penerimaan tahun 2017 kira-kira bulan berapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bulan mei sd juli biasanya..sekarang masih seleksi promotor

      Hapus
  3. Kak,universitas apa aja yg bekerja sama dengan pdmsu ini? Masih samakah dengan tahun 2015?

    BalasHapus
  4. Kebanyakan promotor berlatarbelakang Science, apakah tidak ada kesempatan calon mahasiswa dr Sosial yg bs ikut beasiswa ini?

    BalasHapus
  5. Kebanyakan promotor berlatarbelakang Science, apakah tidak ada kesempatan calon mahasiswa dr Sosial yg bs ikut beasiswa ini?

    BalasHapus
  6. mohon info ny kk saya kn sdh mendaftar online di web PMDSU dan sdh dinyatakan lolos di IPB pascasarjana. tapi kog sampe sekarang saya belum dapat email atau konfirmsi apapun ? kira-kira brp lama kk kita harus menunggu kabar dr PMDSU/PROMOTOR bahwa kita lolos? dan dmn kita bisa mengakses info lolos PMDSU ny ?
    saya jg sdh mencoba menghubungi promotor melalui email tpi blm di bls smpe skrng namun saya belum mencantumkn berkas-berrkas seperti cv, toefl dll ke email promotor trsbt. apakah saya harus krim ulang email dengan mencantumkn cv, toefl dll ?

    BalasHapus